Rabu, 10 Juli 2013

#coretanhidup : Puasa Pertama

Hiks, hiks, hiks.. (sedikit lebay yah :D)

Sedih juga rasanya awal puasa kali ini gak bisa bareng keluarga tercinta. Kegalauan menyertaiku yang notabenenya hidup sebagai perantau (tsaah :D). Yah, beginilah nasib klu orang yang merantau, hehehe. Hidup sendiri merupakan salah satu konsekuensi yang mesti kuambil sejak 4,5 tahun yang lalu demi angan masa depanku yang lebih baik. Jauh dari orang tua dan juga "orang yang disayangi" (ups, :D) pastinya udah jadi otomatis dong, gak bakalan bisa ditawar-tawar lagi. Rasa ingat kampung halaman dan masakan ortu merupakan memori terindahku dalam sebuah perantauan (menurutku sih :D). Kalau teman-teman, ada gak yang puasa pertamanya jauh dari keluarga? (klu ada kita senasib broo :D).

Any way, kembali lagi ke topik pertama kita tadi.....jengjengjeng>> "Puasa Pertama" :D.
Menurut teman-teman apa sih yang terlintas dalam benak kalian kalau mendengar dua kata ini "Puasa Pertama"?? Atau ada yang sudah membayangkan angan-angan tinggi tentang (mungkin) buka puasa bareng, kue-kue khas Ramadhan, petasan, hihihi, atau sampai ada yang membayangkan diskon Ramadhan di Mall? :D :D.

Yaaah, pastinya banyak banget pendapat maupun rencana aktivitas teman-teman tentang bagaimana moment puasa pertama. Ada juga mungkin yang punya target yang ingin dicapai di bulan Ramadhan kali ini. Saya juga punya segudang angan-angan sekaligus target sendiri dong di bulan puasa kali ini, hehehe. Karena sama-sama punya segudang rencana, kita saling mendoakan yah? :) semoga semua wish list teman-teman dalam Bulan Ramadhan kali ini tercapai... Aamiinn :)

(mulai jadi anak gaul deh :D)
Yaaak, sebenarnya gua pengen berbagi sebagian cerita deh..hmm, kayaknya satu kepingan puzzle dari hidup gua boleh dong diekspos dikit disini yak? hahaha :D. Yaak, langsung aja...gua mau sedikit keluarin imajinasi gua tentang gimana "ngenesnya" sekaligus "bedanya" gua dalam menjalani puasa pertama di bulan Ramadhan kali ini, hehehe

(kembali ke anak biasa-biasa aja deh :D)
Puasa pertama tanpa adanya keluarga tercinta, itulah yang sedang terjadi pada diriku yang malang ini. Rasa gejolak rindu berkecambuk dalam dada (hahaha :D). Aaaakkkkk, teringat bagaimana rasa opor ayam di sahur pertama khas buatan mama -_-

Yah, yang bisa dilakukan dengan kesendirian sahur pertama ini palingan cuman bisa mengenang bagaimana asyik puasa waktu jaman SD, SMP, dan SMA dulu... hihihi. Buka puasa pakai kolak pisang, biji salak (bukan biji salak beneran yah, cuman namanya aja yang sama :D), pacar cina...hmmm, yummy deh menu buka puasa dulu. Hihihi, emang kalau lagi puasa itu rasanya pengen banget yang namanya semua makanan pengen dirasa :D.

Aku sewaktu kecil juga paling suka banget sama yang namanya main petasan pas bulan puasa. Pulang tarawih, bareng teman-teman, kejar-kejaran, naik sepeda ke masjid juga pernah (aaahh, rindu masa-masa itu..). Emang kenangan menyenangkan itu paling asyik deh.. Belum lagi yang sore-sore balapan ke masjid buat ngaji, ketemu sama pak ustadz, hafalan surat pendek, dan ditambah kuis di akhir pengajian tentang hafalan surat, hukum tajwid atau pengetahuan puasa...yang jawabnya benar, pasti dapat kesempatan pulang duluan (hihihi :D).

Malamnya bareng teman-teman ke masjid.. tarawih bareng.. sambil ngisi agenda Ramadhan dan sekaligus ngeliat fenomena penceramah yang jadi "artis dadakan" gara-gara dimintai tanda tangan seusai ceramah :). Pulang tarawih yah, jalan sama temen-temen bareng (pas SD), dan juga.. nyari temen baru terutama yang cewe.. (pas SMP dan SMA..hahaha :D). Kalau diingat-ingat emang asyik bin gokil deh pengalaman puasa aku dulu waktu kecil. Sebenarnya banyak banget sih.. Dari cerita kagum sama temen pengajian, sampe cerita dapat juara lomba mengaji.. pengen deh rasanya "ditumplekin" disini, hehehe.

Singkatnya, puasa pertamaku kali ini dihiasi kesendirian tanpa keluarga. Tapi itu menyadarkanku sejenak tentang kenangan indah puasa pertama di waktu kecil, kenangan dimana yang membuat hidupku jadi lebih berwarna...

"Kenangan indah itu adalah kenangan yang tak terlupakan, yang bisa membuat kita tersenyum dan ceria ketika kita mengingatnya"

Klu teman-teman punya gak cerita unik waktu kecil terutama pas bulan puasa? share dooonnggg :D

eh, eh, eh... aku ampe lupa waktu nih :D.
Kebingungan cari inspirasi mau ngetik apa lagi, hehehe, ntar disambung lagi brooo :)

Akhir kata saya mohon maaf yah...
Saya juga mau ucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa, bagi yang menjalankan... :) 

#coretanhidup

2 komentar:

  1. nasib...nasib dirantau orang.. :D tp itu sudah jadi pilihan hidupmu khan bro ? jalanin aja dengan ikhlas.. hehehe

    Puasa pertamaku lancar jaya.. seperti biasa, cuman masak menu harian untuk menu nasinya.. sedangkan untuk takjil yah harus beli cemilan, karena puasa pertama bertepatan dihari rabu, hari2 ngantor..
    klo pas hari libur sih, bisa bikin cemilan special sendiri..

    Met berpuasa.. semoga lancar yah berpuasanya..

    BalasHapus
  2. Kak Lina, makasih banget yah udah blog walking kesini, padahal masih kosong melompong nih, belom ada isinya >_< hihihi :D

    Iya kak, udah pilihan hidup, ikhlas..ikhlas.. hehe

    Makasih banget lho kak, udah share pengalaman puasa pertamanya.. Asyik rasanya denger pengalaman orang lain, seakan dapat pengetahuan dan cerita baru.. ^^

    Kak, minta link blognya kk dong, boleh gak? :)

    Aamiin,
    Selamat berpuasa juga kak..
    Semoga puasanya kak Lina sekeluarga juga lancar..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung, kasi komentar, saran, atau kritik yah :)

 

Copyright © Garis Satu Kata Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger